Sketsa Rumah Minimalis Sederhana 1 dan 2 Lantai Type 36

Silahkan berbagi!

Rumah minimalis merupakan rumah dengan model yang paling banyak dipilih oleh orang saat ini. Selain karena faktor tanah yang semakin sedikit, faktor ekonomi juga ikut mempengaruhi mengapa sekarang ini orang lebih banyak memilih rumah dengan model minimalis. Dan sebelum membangun rumah minimalis impian anda, sketsa rumah minimalis merupakan peranan yang penting supaya dalam proses membangunnya nanti tidak terjadi kendala yang berarti.

Dan anda pun juga bisa merancang dan membuat perhitungan berapa biaya yang akan dikeluarkan nantinya untuk membangun rumah minimalis anda. Sehingga peranan sketsa rumah sangat penting sekali dan menjadi langkah utama sebelum melaksanakan pembangunan rumah.

Sketsa Rumah Minimalis Sederhana

Membuat sketsa rumah minimalis sederhana memang disesuaikan dengan selera masing-masing. Namun tentu saja tetap harus memikirkan untuk jangka panjangnya. Tidak hanya memikirkan model seperti apa yang diinginkan, akan tetapi juga nilai fungsionalnya.

Sehingga anda tidak sering merenovasi rumah anda. Sebenarnya membuat desain atau sketsa rumah tidaklah sesulit yang anda bayangkan. Sekarang ini bahkan ada banyak sekali jasa menawarkan untuk membuat sketsa rumah.

sketsa-rumah-minimalis-sederhana

Image courtesy of pakorn / FreeDigitalPhotos.net

Dan tidak hanya itu saja. Jika anda tidak ingin mengeluarkan biaya lebih untuk mendesain rumah anda dengan menggunakan jasa arsitek, anda bisa gunakan software atau aplikasi untuk mendesain rumah yang bisa anda dapatkan secara gratis dengan mengunduhnya di internet.

Akan tetapi, bagi anda yang baru pertama kali mendesain rumah tentu saja hal ini masih belum bisa anda kuasai. Namun anda lama kelamaan akan bisa sendiri dengan semakin sering anda belajar menggunakan software atau aplikasi tersebut.

Sketsa Rumah Minimalis 1 Lantai

Seperti misalnya jika anda ingin membuat sketsa rumah minimalis 1 lantai. Anda bisa menggunakan aplikasi tersebut. Dalam membuatnya, yang anda perlukan adalah menentukan ukuran tanah anda dan meletakkan ruangan-ruangan yang anda butuhkan untuk dimasukkan ke dalam rumah anda. Dan pada dasarnya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membuat sketsa untuk rumah minimalis 1 lantai.

Kebanyakan orang memilih warna yang netral untuk rumah minimalis mereka. Seperti misalnya warna hitam atau warna putih. Namun jika anda lebih suka dengan warna yang cerah, anda bisa menggantinya dengan warna lain kesukaan anda. Beberapa warna cerah yang bisa diaplikasikan untuk rumah minimalis anda adalah warna biru, kuning, orange, atau warna hijau.

Sketsa Rumah Minimalis 2 Lantai

Selain itu hindari pula menggunakan terlalu banyak sekat untuk rumah minimalis anda. Karena rumah minimalis 1 lantai tidak memiliki lahan yang terlalu luas, dengan menggunakan banyak sekat untuk tiap ruangan anda malah akan membuat rumah anda terkesan lebih sempit. Siasati dengan menggunakan partisi seperti lemari kaca yang multifungsi.

Selain sebagai pembatas, juga bisa untuk tempat menyimpan beberapa perabotan rumah anda. Penggunaan sketsa yang minim juga berlaku untuk sketsa rumah minimalis 2 lantai anda. Karena meskipun 2 lantai, tapi akan lebih bagus lagi jika anda mengurangi penggunaan sekat untuk tiap ruang anda.

Sketsa Rumah Minimalis Type 36

Orang menggunakan solusi membangun rumah 2 lantai dikarenakan kebutuhan untuk ruangan yang kurang karena dibangun di atas tanah yang terbatas. Sehingga mereka menambahkan ruangan lagi dengan meningkatkan rumah mereka. Hal ini juga bisa menghemat pengeluaran anda dalam membangun rumah minimalis 2 lantai daripada membangun rumah 1 lantai tetapi pengeluaran biaya untuk membangunnya jauh lebih besar.

Namun bagaimana dengan rumah minimalis type 36? Anda pun juga memerlukan sketsa rumah minimalis type 36 untuk membuat desain rumah type 36 anda. Karena rumah dengan type 36 tanahnya tidak luas. Sehingga perlu adanya pengaturan yang tepat agar meletakkan ruangannya tidak berantakan dan teratur sehingga rumah terkesan tidak sempit.

Banyak pendapat mengenai mengapa orang lebih suka menggunakan rumah type 36. Ada yang berpendapat bahwa rumah type 36 lebih mudah perawatannya dan juga membangunnya tidak terlalu banyak makan biaya. Itulah mengapa rumah type 36 cocok untuk mereka yang memiliki budget terbatas namun ingin memiliki tempat tinggal yang layak. Demikian beberapa informasi dalam membuat sketsa rumah minimalis untuk beberapa type rumah. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang ingin membangun rumah impian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares