Sketsa Rumah Minimalis 2 Lantai Sederhana

Silahkan berbagi!

Membuat sketsa rumah minimalis 2 lantai termasuk gampang-gampang susah. Hal ini dikarenakan banyak sekali aspek yang harus dipikirkan untuk membuat hunian 2 lantai menjadi aman dan nyaman.

Aspek tambahan seperti tangga, balkon, taman atap rumah, dan beberapa tempat lain yang mungkin bisa Anda hadirkan di lantai 2 tentunya harus melalui perencanaan yang tepat. Beberapa tempat tambahan ini boleh saja ditiadakan dalam konsep minimalis rumah 2 lantai Anda. Namun tangga merupakan satu aspek yang tidak akan bisa lepas dari keberadaan rumah 2 lantai.

Sketsa Denah Rumah Minimalis 2 Lantai

sketsa-rumah-minimalis-2-lantai

Keberadaan tangga jelas harus dipikirkan secara matang terutama jika ada anggota keluarga anak-anak dan lansia. Tangga ini harus terbuat dari bahan yang kuat, tidak licin, dan dengan jarak antar tangga yang tidak terlalu tinggi.

Hal ini digunakan untuk meningkatkan aspek keamanan anggota keluarga ketika naik-turun tangga. Karena tangga merupakan penghubung antara ke-2 lantai, maka diperlukan penggambaran sketsa rumah minimalis 2 lantai agar memiliki letak yang strategis.

Dalam penggambaran sketsa, tidak hanya tangga yang perlu diperhatikan, namun tata letak ruang di lantai 2 itu sendiri harus dipikirkan secara matang pula. Anda bisa memberikan kelonggaran seperti gudang, tempat jemuran pakaian, balkon, dan taman atap pada sketsa denah rumah minimalis 2 lantai.

Karena luas antar lantai 1 dan lantai 2 setidaknya harus memiliki kesamaan, maka jelas diperlukan denah ini untuk memperhitungkan ruang apa saja yang akan menyusun ke-2 lantai ini. Anda bisa menyusun kamar tidur utama, teras, garasi, halaman belakang rumah, kamar mandi, dapur, ruang keluarga dan kamar tamu untuk lantai 1. Sedangkan untuk lantai atas bisa disusun atas 2 kamar tidur, gudang, balkon, kamar mandi, dan jemuran pakaian.

Anda bisa sepenuhnya bebas berkreasi dengan sketsa rumah minimalis 2 lantai rumah 2 lantai ini. Namun untuk tipe yang mungil seperti 21 dan 36, Anda bisa sedikit menambahkan ruang dengan perhitungan yang teliti.

Anda juga bisa membuat taman atap untuk tipe rumah 2 lantai yang mungil jika diperlukan. Dengan tujuan memaksimalkan ruang untuk keluarga besar, rumah 2 lantai yang minimalis dapat menjadi satu alternatif pilihan konsep rumah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares