Pagar Rumah Minimalis Sederhana Type 36

Silahkan berbagi!

Pagar rumah minimalis adalah pilihan bagi Anda yang menginginkan kesederhanaan namun tidak ingin mengabaikan keindahan dan kemewahan. Pagar rumah merupakan bagian dari perlindungan keluarga dari pihak-pihak yang mempunyai niat buruk terhadap keluarga.

Keberadaan pagar begitu dipentingkan. Bahkan tidak jarang orang membuat pagar yang tinggi dan runcing, hanya agar rumah mereka tidak mudah dimasuki oleh orang lain. Terlepas dari begitu inginnya orang menggunakan pagar sebagai perlindungan terhadap keluarga, aspek keindahan tentu saja tidak boleh diabaikan.

Pagar rumah tentu tetap perlu didesain sesuai dengan tema rumah secara keseluruhan. Karena tema rumah adalah tema minimalis, maka pagar rumah juga dibuat dengan tema minimalis juga. Supaya sesuai dengan gaya minimalis, sebaiknya pagar dibuat dengan motif yang sederhana. Bahan yang digunakan bisa beragam, apakah ingin dengan menggunakan besi, kayu, atau bambu.

pagar-rumah-minimalis-sederhana-type-36

Misalnya, pagar bisa dibuat dengan bahan besi berbentuk persegi panjang yang tersusun secara vertikal. Pagar bisa juga berupa tanaman hias, seperti tanaman bambu dengan 2 buah ‘gerbang’ di depan rumah. Pilihan-pilihan lain masih bisa banyak dan dapat dipilih sesuai dengan selera masing-masing orang.

Pagar Rumah Minimalis Type 36

Salah satu jenis pagar dengan ukuran kecil adalah pagar rumah minimalis type 36. Rumah type 36 sendiri merupakan rumah dengan ukuran persegi 6 x 6 meter. Rumah ini termasuk jenis rumah kecil, sehingga pagar yang dibutuhkan juga berukuran kecil. Rumah ini biasanya terdiri dari satu atau dua kamar tidur dengan ruang tamu yang digabung dengan ruang keluarga, serta dapur yang menyatu dengan ruang makan.

Rumah jenis ini biasanya tidak didirikan di atas lahan yang luas, sehingga biasanya tidak tersedia lahan yang cukup luas pula untuk halaman depan rumah ataupun halaman belakang rumah. Oleh karena itu, untuk memaksimalkan lahan yang tersedia, konsep minimalis merupakan salah satu konsep yang sesuai untuk dijadikan konsep dasar pada rumah.

Pagar Rumah Minimalis Tipe 36

Untuk konsep pagar rumah minimalis tipe 36 sendiri, tidak jauh berbeda dengan konsep pagar rumah jenis lainnya. Yang pasti, tentunya tidak perlu pagar dengan tinggi menjulang karena justru akan merusak pemandangan. Bila memang itu yang diinginkan dengan alasan keamanan, tidak masalah.

Ada banyak pilihan konsep pagar untuk tipe 36. Dengan ukuran rumah 6 x 6 meter, berarti maksimal panjang pagar adalah 5 meter dengan 1 meter digunakan untuk jalan keluar dan masuk. Jika anggota keluarga memiliki kendaraan roda 4, jalan untuk keluar masuk setidaknya kurang lebih 2 meter.

Pagar Rumah Minimalis Sederhana

Konsep lain yang bisa diterapkan pada pagar rumah adalah pagar rumah minimalis sederhana. Ini berlaku untuk rumah type 36 maupun rumah tipe-tipe yang lain. Gaya minimalis pada rumah memang identik dengan kesederhanaan. Namun, sederhana bukan berarti tidak indah.

Kesederhanaan justru bisa membuat rumah menjadi indah, asalkan dilakukan pemilihan yang tepat. Dengan memilih konsep minimalis, berarti seseorang harus siap memilih apa yang benar-benar penting dan apa yang tidak terlalu penting untuk ditempatkan sebagai bagian rumah.

Hal yang sama juga berlaku saat memilih pagar untuk rumah minimalis. Pagar yang sederhana berarti tidak memiliki banyak motif. Model pagar juga tidak boleh rumit. Hal ini semata dilakukan agar konsep yang diterapkan pada rumah benar-benar terkesan kuat bahkan hingga orang melihat pagar rumah.

Pagar rumah merupakan salah satu hal pertama yang dilihat orang lain saat lewat di depan atau hendak masuk ke dalam rumah. Bila konsep pagar sesuai dengan konsep rumah secara keseluruhan, orang akan dengan mudah berkesimpulan bahwa pagar rumah yang mereka lihat adalah pagar rumah minimalis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares