Model Desain Denah Rumah Minimalis Sederhana Type 36

Silahkan berbagi!

Rumah minimalis type 36 ini adalah salah satu rumah minimalis yang menjadi favorit oleh kalangan masyarakat. Meskipun bentuknya mungil, tetapi pesona rumah tipe 36 ini tetap bisa membuat para konsumen tetap saja memilihnya.

Mengapa? Ya, mungkin salah satu faktornya karena rumah ini adalah rumah yang bisa anda dapatkan dengan budget yang tidak terlalu besar sehingga anda bisa memiliki rumah dengan waktu yang relative cepat. Tetapi, ketika anda memilih rumah tipe ini, anda juga tak boleh mengharapkan rumah yang mewah, karena rumah tipe 36 ini memang didesain dengan sederhana.

Rumah mungil tipe 36 ini sangat cocok digunakan oleh para pasangan pengantin baru karena rumah tersebut akan sanggup memberikan kehangatan yang bisa meningkatkan keharmonisan rumah tangga. Rumah yang pas untuk keluarga mungil ini juga tak akan membuat anda repot dalam pemeliharaan sehingga anda bisa membersihkannya sendiri tanpa bantuan dari pembantu.

Benar-benar rumah yang sangat ekonomis bukan? Tak hanya itu saja, anda juga tak perlu menaruh banyak perabotan di rumah mungil tipe 36 ini karena furniture rumah yang banyak tersebut dapat membuat ruangan akan terasa sempit. Jika anda berniat untuk memilikinya, simak informasi detail dari rumah tersebut.

model-desain-denah-rumah-minimalis-type36

Image courtesy of phasinphoto / FreeDigitalPhotos.net

Model Rumah Minimalis Type 36

Rumah mungil tipe 36 ini sangat sederhana karena tempat hunian tersebut paling hanya memiliki beberapa ruangan saja pada rumahnya. Ruangan-ruangan dalam rumah minimalis tersebut tentunya adalah ruangan-ruangan yang memang diperlukan, yaitu 2 kamar tidur, 1 ruang tamu, 1 ruang keluarga, 1 dapur, dan 1 kamar mandi. Model rumah minimalis type 36 ini biasanya diterapkan pada perumahan yang memang disiapkan oleh kalangan menengah sehingga sangat pas jika rumah didesain dengan model yang sangat sederhana dan budget yang terbilang pas-pasan.

Rumah Minimalis Sederhana Type 36

Jika anda memiliki rumah minimalis sederhana type 36, apakah anda tak bisa menyulap rumah menjadi rumah yang ‘Wow’? Tentunya, perumahan sederhana tersebut masih bisa anda atur senyaman mungkin, jika anda menginginkannya. Anda bisa memulainya dari mengubah polesan rumah. Untuk membuat rumah tipe 36 lebih cantik dan menarik, anda bisa menerapkan model pengecatan indoor dan outdoor yang sekarang ini banyak diterapkan di rumah minimalis sederhana.

Anda bisa mengecat depan eksterior rumah dengan warna yang gelap seperti abu ataupun coklat. Sedangkan, untuk interior rumahnya, anda bisa memilih warna yang kontras tetapi tetap apik. Meskipun warna cerah biasanya dipilih untuk polesan interior, tetapi jangan memilih warna cerah yang norak karena warna tersebut bisa membuat tempat hunian mungil terlihat aneh.

Desain Rumah Minimalis Type 36

Selain itu, dalam menentukan desain rumah minimalis type 36, anda tak harus menggunakan warna yang berbeda untuk setiap ruangan karena hal tersebut tak akan menghemat budget anda. Untuk menyiasatinya, anda bisa menerapkan gradasi antara dinding, perabotan, dan aksesoris rumah sehingga rumah sederhana tersebut pasti akan terlihat cantik.

Misalnya, jika anda memilih warna abu-abu untuk polesan dinding rumah, maka untuk membuat rumah terlihat hidup, anda bisa memilih sofa berwarna putih sebagai perabotan anda. Sebagai pemanis ruangan dan memberikan kesan matching, anda bisa memilih karpet bermotif dengan warna senada dengan warna dinding sehingga tempat hunian anda benar-benar nampak apik.

Denah Rumah Minimalis Type 36

Setelah anda mengetahui desain rumah minimalis sederhana tersebut, tak ada salahnya anda memperhatikan juga tentang denah rumah minimalis type 36. Denah rumah mungil ini akan membantu anda dalam mengatur rumah anda supaya terlihat nyaman dihuni.

Pada bagian depan rumah, anda bisa menyisihkan sedikit lahan untuk taman rumah sekaligus teras sebagai tempat bersantai sambil memandang sekeliling rumah. Pada bagian samping rumah, anda bisa membuatnya sebagai garasi kendaraan yang terhubung langsung dengan pintu samping rumah.

Kemudian, ketika anda memasuki rumah lewat pintu utama, anda akan mendapati ruang tamu. Di samping kiri ruang tamu, terdapat ruangan yang digunakan untuk beristirahat. Lurus dengan ruang tamu, anda akan mendapati ruang makan yang hanya disekat dengan gorden atau triplek saja. Di tengah-tengah antara ruang makan dan ruang tamu, terdapat dapur kecil di sebelah kanan.

Di sebelah kiri ruang makan, terdapat ruang tidur yang ukurannya lebih lebar dari kamar tidur sebelumnya. Saat anda makan, anda bisa melihat langsung taman belakang rumah yang terdapat teras kecil sebagai tempat bersantai. Ada juga, toilet yang letakkanya di sebelah kiri dapur yang terhubung langsung dengan tempat cuci di sebelah kirinya. Semoga informasi tentang rumah minimalis tipe 36 tersebut bisa bermanfaat bagi pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares