Gambar Model Plafon Rumah Minimalis Sederhana Modern

Plafon merupakan bagian atap atau langit-langit rumah yang memegang peranan penting untuk melindungi rumah dan juga penampilan sebuah rumah. Model plafon rumah minimalis sendiri memiliki beraneka ragam jenis dan

 macamnya.

Selain itu, saat ini model dan tipe plafon sudah di desain dengan motif dan warna yang beraneka ragam yang bisa disesuaikan model rumah minimalis modern. Plafon sendiri terbuat dari berbagai macam material yang berbeda yang disesuaikan dengan ketahanan dan kekuatan plafon.

Sesuai fungsinya, bahwa plafon berperan untuk menjaga suhu di dalam ruangan akibat teriknya panas matahari dan juga melindungi sebuah rumah dari terpaan air hujan, angin, dan sebagainya. Namun, tak sedikit orang mengetahui pentingnya fungsi plafon untuk rumah.

gambar-model-plafon-rumah-minimalis

Model Plafon Rumah Minimalis Modern

Plafon dengan bermacam-macam jenis dan materialnya juga memiliki harga yang berbeda-beda. Untuk model plafon rumah minimalis modern sendiri, Anda bisa menggunakan model plafon yang berbahan gypsum.

Model plafon gypsum biasanya paling sering digunakan dan juga diminati oleh setiap orang untuk melengkapi kebutuhan konstruksi rumahnya. Banyak sekali orang yang memilih model plafon gypsum, karena selain dapat menyamarkan bentuk sambungan plafon yang satu dan lainnya, juga sangat mudah pemasangannya.

Plafon gypsum sendiri memiliki banyak motif yang bisa menambah penampilan rumah menjadi lebih cantik. Akan tetapi, kekurangannya adalah plafon gypsum ini lebih mudah rapuh dan juga bisa hancur jika disebabkan oleh kebocoran rumah yang terlalu parah. Jadi jika menggunakan plafon jenis ini, jangan sampai terkena bocor.

Model Plafon Rumah Minimalis Sederhana

Jika Anda memiliki bentuk rumah sederhana, maka model plafon rumah minimalis sederhana bisa Anda gunakan yang berbahan triplek. Plafon berbahan triplek ini harganya cukup terjangkau dan juga banyak digunakan oleh berbagai jenis rumah.

Untuk ketebalannya sendiri berkisar antara 3-5 mm. Kelebihan dari plafon jenis triplek ini adalah pemasangannya yang sangat mudah dan tidak perlu mencari orang yang ahli untuk memasangnya dan lebih ringan.

Adapun kekurangannya mungkin Anda sudah tahu, triplek merupakan bahan yang mudah rapuh apalagi jika terkena air maupun rayap. Tapi jika Anda ragu, bisa mengganti jenis plafon rumah Anda dengan plafon berbahan gypsum maupun campuran antara triplek dan gypsum.

Gambar Model Plafon Rumah Minimalis

Anda juga bisa melihat berbagai gambar model plafon rumah minimalis lainnya yang bisa Anda terapkan untuk rumah Anda dengan berbagai kelebihan dan kekurangan. Karena selain plafon yang berbahan triplek dan gypsum tadi, masih ada jenis plafon lainnya seperti plafon asbes dan plafon PVC.

Plafon asbes sendiri terbuat dari campuran material berbahan silica. Asbes biasanya digunakan pada atap rumah dan pemasangan plafon jenis ini pun sangat mudah. Akan tetapi, kekurangan asbes adalah bahayanya ketika serpihan asbes hingga terhirup oleh manusia bisa menyebabkan penyakit paru-paru.

Untuk plafon PVC sendiri merupakan plafon berbahan dasar plastik yang tahan air dan lebih awet. Akan tetapi, kekurangan PVC ini adalah harganya yang lumayan mahal.

Sementara itu, untuk plafon berbahan dasar gypsum dan triplek, bisa Anda gunakan karena lebih kuat jika terjadi kebocoran atap yang mengenai plafon. Akan tetapi, pemasangannya yang sulit sehingga membutuhkan orang yang ahli dan teliti karena mudah rapuh jika terbentur.

Anda bisa memilih plafon mana yang Anda sukai sesuai selera, disesuaikan dengan kebutuhan, kualitas plafon, maupun anggaran yang Anda miliki untuk mempertimbangkannya. Anda juga bisa mencari referensi model plafon rumah minimalis sebagai contoh sebelum Anda membeli plafon rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *