Desain Taman dan Teras Rumah Mungil Asri Minimalis

Silahkan berbagi!

Setiap orang pastinya menginginkan rumah sebagai tempat hunian yang nyaman. Dan orang berlomba-lomba membangun rumah asri minimalis yang nyaman untuk ditempati. Rumah bisa dijadikan sebagai kebanggaan untuk pemiliknya karena rumah mencerminkan dari kepribadian pemilik rumah tersebut.

Sehingga perlu dibuat yang bersih dan nyaman karena rumah adalah tempat berlindung dan tempat berkumpulnya seluruh anggota keluarga untuk berbagi cerita dan kasih. Rumah tidak harus dibangun megah. Cukup nyaman saja maka akan terkesan rumah menjadi hangat.

Rumah Mungil Asri

Untuk mendapatkan rumah mungil asri, anda perlu melakukan desain yang baik dan tepat. Anda dapat memperoleh desainnya dari berbagai sumber seperti misalnya dari internet maupun juga bisa anda menyewa jasa pembuat desain rumah. Namun tentu saja Anda memerlukan dana yang lebih jika Anda menyewa jasa arsitek.

Umumnya orang membuat desain untuk rumah yang asri menggunakan konsep alam yang mana dari eksterior hingga interiornya menggunakan bahan-bahan yang berbahan alam. Seperti misalnya kayu dan batu alam. Kayu digunakan untuk lantai dan batu alam bisa digunakan pada pagarnya maupun dindingnya. Untuk memperoleh kesan minimalis, bisa dikombinasikan dengan tembok.

desain-taman-teras-rumah-mungil-asri

Desain Rumah Asri

Dan di bagian interiornya, umumnya lebih banyak menggunakan ventilasi untuk memanfaatkan cahaya matahari supaya cahaya matahari bisa masuk ke dalam rumah. Di temui di beberapa desain rumah asri juga menempatkan taman di dalam rumah. Namun tentu saja untuk bisa menempatkan taman di dalam rumah memerlukan lahan yang luas untuk membangun rumah.

Sedangkan untuk warna cat di bagian interiornya, cenderung menggunakan warna yang lembut seperti warna krem atau warna coklat yang dapat menyejukkan pandangan mata. Untuk bagian luarnya juga menggunakan warna-warna lembut dan yang terkesan alami.

Desain Taman Rumah Asri

Untuk menambah asri, bisa dibuatkan taman di depan rumah maupun di belakang rumah. Taman yang dibuat juga tidak bisa asal-asalan. Untuk mendapatkan desain taman rumah asri, anda perlu memperhatikan beberapa tatanan yang tepat. Ada banyak contoh untuk membuat taman yang asri dan sesuaikan dengan selera masing-masing dan kecocokan dengan konsep rumah yang diusung.

Untuk menambahkan kesan yang asri dan alami, taman bisa ditambahkan batu-batuan kecil dan dibuatkan kolam mini dengan air yang mengalir. Seperti misalnya air terjun mini yang dibuat menempel dengan tembok atau air mancur. Untuk bagian tembok air terjun bisa dibuat dari batu alam untuk menambah kesan alami. Sehingga taman selain terkesan asri juga terlihat sangat indah dan sehat.

Agar terkesan asri dan hijau, sebaiknya taman ditumbuhi rumput hijau di seluruh lahannya. Beberapa tanaman bisa diletakkan di pinggir-pinggir taman dan diberi batuan kecil yang dijejerkan di sekeliling taman. Bisa juga ditambahkan dengan batuan yang ukurannya agak besar yang digunakan untuk pijakan kaki tanpa harus menginjak rumput taman.

Jika ingin ditanam pohon, sebaiknya pilih pohon yang sesuai dengan luas taman anda. Jika tidak terlalu luas, pilih yang batangnya tidak terlalu besar. Begitu juga dengan taman belakang rumah dan di dalam rumah. Penataannya juga sama seperti taman depan rumah.

Desain Teras Rumah Asri

Selain taman, desain teras rumah asri juga perlu diperhatikan agar rumah tambah terlihat asri. Teras yang nyaman dan asri tentu menjadi dambaan tiap orang. Untuk membuat teras rumah anda tidaklah terlalu sulit. Tidak hanya sekedar meletakkan mebel atau tanaman saja. Yang terpenting adalah mengenai dari fungsi teras itu sendiri. Terasa memiliki fungsi selain untuk tempat bersantai juga bisa untuk tempat menerima tamu selain di ruang tamu.

Biasanya teras terletak di bagian depan rumah. Penataan teras rumah harus disesuaikan dengan bentuk rumah. Perabotan untuk teras bisa dipilih yang sederhana saja. Misalkan untuk meja kursinya pilih yang terbuat dari besi atau dari kayu rotan. Lalu tambahkan tanaman untuk hiasan. Untuk ruangan indoor, memilih tanaman juga tidak bisa dipilih asal-asalan.

Pilih tanaman yang khusus ditanam di dalam rumah dan tidak terlalu memerlukan banyak sinar matahari. Seperti misalnya bunga Sri Rejeki, palem wregu, pakis, suplir, kuping gajah, dan draecena. Demikian beberapa tips untuk memiliki rumah asri minimalis. Semoga informasi ini dapat berguna untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares