Desain Taman Belakang Dalam Rumah Minimalis Sederhana Modern

Sebuah rumah akan terasa lebih lengkap bila terdapat taman rumah. Taman tersebut dapat diletakkan di belakang rumah ataupun di belakang rumah. Sekarang ini sudah banyak desain taman rumah minimalis yang digunakan oleh pasangan yang membuat rumah minimalis. Taman tidak harus menggunakan lahan yang lebar, lahan kecil pun dapat digunakan sebagai taman.

Adanya taman juga dapat membuat rumah semakin asri, sejuk dan segar. Apalagi jika taman yang digunakan ini dapat di tanami berbagai tanaman yang bermanfaat. Tanaman bermanfaat ini misalnya seperti menanam sirih atau tumbuhan yang dapat menghasilkan buah.

Desain Taman Rumah Minimalis Modern

Desain taman rumah minimalis modern biasanya dilengkapi dengan adanya teras rumah yang beratapkan pagar tanaman yang tumbuh dengan cara merambat seperti tanaman anggur atau daun sirih hijau. Dengan begitu akan tercipta suasana nyaman, sejuk dan akan tercipta kesan alami. Sehingga dapat diciptakan taman yang sangat bermanfaat.

Selain tumbuhan tersebut dapat juga dengan menggunakan bunga yang indah sebagai pemanis taman. Apalagi jika menggunakan tumbuhan bunga yang dapat menghasilkan aroma harum. Hal ini akan semakin dapat membuat anda betah di taman. Bunga yang sangat cocok untuk taman adalah bunga yang berwarna-warni dan memiliki aroma khas seperti lavender.

desain-taman-belakang-dalam-rumah-minimalis

Desain Taman Rumah Minimalis Sederhana

Selain itu jika anda menyukai suara aliran air, maka dapat dibuat sebuah desain taman rumah minimalis sederhana yang didalamnya terdapat kolam ikan. Pada kolam tersebut sebaiknya menggunakan kolam yang terbuat dari batu pualam.

Biasanya pada kolam tersebut sudah dilengkapi dengan mesin air. Sehingga dengan menggunakan tenaga listrik atau manual yang dibuat oleh pengrajin batu pualam dapat menghasilkan suara-suara air yang sangat menyejukkan. Jadi akan membuat rumah minimalis anda menjadi rumah yang sangat indah.

Tidak menjadi masalah apakah lahan yang digunakan besar atau kecil. Namun dengan adanya taman yang dibuat minimalis juga tentunya akan semakin membuat rumah minimalis terasa mewah.

Desain taman rumah minimalis sederhana tidak perlu lagi menggunakan gazebo untuk diletakkan di taman. Cukup dengan menggunakan teras sederhana yang beratapkan tumbuhan akan membuat taman tersebut menjadi lebih indah. Namun, jika anda menginginkan adanya gazebo pun tidak masalah.

Karena gazebo tersebut dapat digunakan untuk tempat bersantai dengan keluarga. Taman rumah sederhana akan lebih terlihat cantik lagi dengan adanya rumput-rumput hijau yang sengaja di bentuk mengikuti ukuran taman tersebut. Bukan hal yang sulit untuk membuat rumput hijau tersebut.

Desain Taman Belakang Rumah Minimalis

Cara seperti itu dapat digunakan untuk membuat desain taman belakang rumah minimalis juga. Bila ingin digunakan pada malam hari sebagai tempat untuk berkumpul dengan keluarga pun bisa menggunakan taman tersebut dengan bantuan lampu taman.

Sekarang ini sudah banyak bentuk-bentuk lampu taman yang dijual bebas. Lampu taman tersebut dapat memberikan penerangan pada taman. Lampu taman yang tidak terlalu terang dapat memberikan efek santai dan nyaman. Sehingga anda dan keluarga akan betah berlama-lama di tempat tersebut.

Lampu taman tidak hanya digunakan untuk taman belakang saja. Bahkan lampu tersebut juga dapat digunakan di taman depan rumah agar dapat menerangi taman serta rumah Anda.

Desain Taman Dalam Rumah Minimalis

Taman rumah tidak hanya terdapat pada bagian depan atau belakang rumah saja, bahkan dapat juga menggunakan taman didalam rumah. Taman didalam rumah sebenarnya lebih baik lagi untuk kesehatan. Karena dengan adanya taman dalam rumah dapat menyerap debu-debu yang ada di dalam rumah.

Desain taman dalam rumah minimalis juga dapat dibentuk mengikuti ukuran yang disediakan untuk membuat sebuah taman. Bila akan membuat taman di dalam rumah sebaiknya menggunakan tumbuhan lidah mertua. Tumbuhan ini dapat menyerap debu yang ada di dalam rumah.

Tumbuhan lidah mertua ini juga dapat digunakan untuk taman rumah. Tanaman ini sangat bermanfaat dan dapat membantu menyerap debu serta polusi udara. Banyak rumah minimalis khususnya pada perumahan sudah menggunakan tanaman ini. Karena polusi yang ada di tempat tersebut sangat banyak yang menyebabkan partikel-partikel debu akan masuk ke rumah.

Namun, jika menggunakan tanaman lidah mertua dalam desain taman rumah minimalis anda, partikel tersebut akan diserap oleh tumbuhan ini. Tumbuhan ini juga sangat baik di letakkan di dalam rumah. Apalagi jika dalam rumah tersebut ada yang merokok, maka asapnya pun dapat diserap oleh tumbuhan lidah mertua ini.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *