Desain Interior Rumah Kecil Mungil Minimalis Sederhana Tipe 36

Desain interior rumah tipe 36 tentunya harus sesuai dengan tema rumah yang Anda usung sehingga rumah akan lebih enak dipandang oleh mata. Rumah minimalis tipe 36 adalah rumah minimalis yang dibangun di atas lahan yang sempit sehingga tak heran jika rumah minimalis tersebut hanya memiliki beberapa ruangan dalam rumahnya.

Rumah mungil tipe ini hanya memiliki ruangan pokok saja, yang terdiri dari 1 ruang tamu, 1 ruang keluarga, 2 kamar tidur, dan 1 toilet sehingga Anda sebagai pemilik rumah harus pintar-pintar menata rumah agar tempat hunian tersebut nyaman untuk Anda tinggali.

desain-interior-rumah-minimalis-type-36

Desain Interior Rumah Mungil

Pertama, desain interior rumah mungil pada bagian rumah tamu. Ruang tamu pada rumah minimalis sebaiknya Anda poles dengan warna yang cerah, sehingga bisa memberikan kesan luas pada ruangan tersebut.

Anda bisa memilih warna putih sebagai polesan dinding ruang tamu sehingga warna tersebut bisa memberikan kenyamanan terhadap tamu yang datang ke rumah Anda. Sebagai pengisi ruangan, Anda bisa memilih sofa minimalis dengan warna senada atau kontras yang akan menimbulkan kesan gradasi pada ruangan tersebut.

Usahakan sofa yang Anda pilih adalah sofa dengan warna netral agar terlihat matching dengan ruangan tersebut. Sebagai pemanisnya, Anda bisa menambahkan karpet dan hiasan dinding supaya ruangan terlihat semakin menawan. Agar menimbulkan kesan luas, Anda bisa menambahkan kaca pada dinding ruang tamu Anda.

Desain Interior Rumah Minimalis

Kedua, desain interior rumah minimalis pada bagian ruang keluarga. Anda bisa menerapkan konsep gradasi pada ruang keluarga tersebut. Tak harus pada polesan dinding, tetapi Anda bisa memadukan polesan dinding dengan perabotan serta aksesoris rumah agar ruangan terlihat semakin hidup.

Misalnya, Anda bisa memilih warna coklat muda atau warna orange sebagai cat ruang keluarga Anda sehingga warna tersebut bisa memberikan kesan hangat dan ceria ketika Anda menghuninya. Anda bisa memilih sofa minimalis dengan warna netral dan memilih karpet yang bermotif untuk memberikan suasana hidup pada ruangan tersebut.

Sebagai sarana hiburan, Anda bisa meletakkan LCD TV di ruang keluarga Anda. Anda juga bisa memberikan kaca besar yang dapat digunakan untuk melihat pemandangan sekitar rumah sehingga lewat kaca Anda. Selain itu, kaca akan membuat ruangan terlihat lebih longgar.

Desain Interior Rumah Sederhana

Ketiga, desain interior rumah sederhana pada bagian kamar tidurnya. Rumah sederhana ini biasanya memiliki 2 ruangan untuk tempat beristirahat, sehingga Anda bisa mendesain ruangan sesuai dengan keinginan Anda.

Pada kamar tidur utama, Anda bisa mengecatnya dengan warna krem atau putih sehingga kamar tidur Anda bisa terlihat luas dan bersih. Untuk perabotannya, Anda bisa menaruh lampu duduk di samping ranjang Anda. Kemudian, Anda bisa meletakkan almari dan menggantung rak buku di ruangan tidur Anda.

Jangan lupa untuk memberikan jendela sebagai ventilasinya sehingga kamar tidur Anda tetap bisa memperoleh cahaya dan udara yang cukup. Sebagai pemanisnya, Anda bisa memberikan wallpaper bermotif untuk dinding kamar Anda dan mini blinds untuk jendela kamar Anda.

Desain Interior Rumah Kecil

Keempat, desain interior rumah kecil pada bagian kamar tidur anak. Misalnya, jika anak Anda perempuan, Anda bisa memoles kamar tidurnya dengan warna pink sehingga ruangan tersebut akan terlihat cantik dan memberikan kesan lembut bagi penghuninya.

Sebagai perabotannya, Anda bisa memilih single bed berwarna putih dengan cover bed berwarna pink sehingga benar-benar tampak matching dengan ruangan tersebut. Anda bisa juga meletakkan rak kecil berwarna putih yang diatasnya terdapat lampu duduk dan jam weker sebagai pemanisnya.

Jangan lupa untuk memberikan jendela sebagai ventilasi ruangan dan mini blinds dengan warna pink sebagai penutupnya. Sebagai hiasan dindingnya, Anda bisa menambahkan poster kartun yang sang buah hati suka supaya ruangan terlihat lebih hidup.

Kelima, pada bagian kamar mandi rumah minimalis tipe 36 ini, Anda bisa memilih warna kuning sebagai polesan kamar mandi agar ruangan terlihat lebih bercahaya. Kemudian, Anda bisa memilih bath up dan WC duduk sebagai furniture kamar mandi Anda.

Untuk memberikan kesan sejuk, Anda bisa menaruh tanaman yang ditanam dengan cara hidroponik di ruangan tersebut dan memberikan kaca besar agar ruangan tampak luas. Semoga informasi tentang desain interior rumah tipe 36 ini bisa bermanfaat bagi para pembaca.

Comments
  1. rinrin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *