Desain Arsitektur Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 36

Silahkan berbagi!

Dalam membangun rumah, akan sangat penting untuk membuat rancangan desainnya terlebih dahulu terutama untuk type mungil. Seperti contoh jika Anda menginginkan rumah minimalis 2 lantai type 36, maka Anda harus membuat gambaran kasar mengenai tata letak dan proporsi ruang dalam dimensi kertas.

Anda harus segera menentukan berapa jumlah dan fungsi ruangan yang akan Anda bangun. Rancangan desain rumah minimalis juga akan membantu Anda dapat menentukan tata letak antara ruang dengan furniture. Hal ini termasuk peletakan tangga sebagai penghubung antara lantai satu dengan lantai dua.

desain-rumah-minimalis-2-lantai-type-36

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36

Konsep rumah minimalis sebenarnya mengadopsi teknik arsitektur yang sangat pas jika diterapkan pada tipe rumah yang sederhana dan mungil seperti rumah type 36/ 72 hingga type 40/72. Rancangan desain rumah minimalis ini meliputi bagian eksterior hingga interior rumah.

Untuk desain rumah minimalis 2 lantai type 36, diperlukan perhitungan yang detail terhadap peletakan ruangan lantai bawah agar tetap terlihat luas. Begitu pula dengan peletakan di lantai atas agar mampu mengimbangi luas bagian bawahnya. Rumah minimalis lantai 2 type 36 ini cukup nyaman untuk dihuni meskipun memiliki ukuran yang relatif kecil, namun cukup untuk menampung setidaknya 4 orang anggota keluarga.

Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 36

Desain rumah minimalis modern 2 lantai type 36 ini lebih mengutamakan peletakan ruangan-ruangan personal seperti kamar tidur dan kamar mandi dibandingkan dengan jenis ruangan yang lainnya. Untuk ukuran rumah minimalis 2 lantai, Anda bisa memasukkan satu kamar tidur utama dan satu kamar tidur pembantu atau tamu untuk lantai bawah dan 2 kamar lantai atas yang masing-masing lantai memiliki satu kamar mandi. Peletakan ini dianggap minimalis karena dapat memberikan ruang bergerak lebih meskipun termasuk ke dalam type rumah yang mungil.

Arsitektur Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36

Adopsi gambar desain arsitektur rumah minimalis 2 lantai type 36 bisa Anda dapatkan dari internet, referensi buku, ataupun menyewa jasa seorang arsitektur ahli yang menampung dan memberikan saran pada rancangan rumah Anda kelak. Kenyamanan dalam rumah merupakan satu hal yang penting. Oleh karena itu, hal tersebut akan menjadi penting pula untuk membuat gambaran kasar sebelum desain tersebut benar-benar diterapkan dalam rumah Anda.

Seperti rincian ukuran ruang kamar tidur, Anda bisa merencanakan luas ruangan sekitar 2 x 3 m untuk memuat satu tempat tidur satu lemari dan satu meja belajar atau meja rias kecil disertai dengan kursinya. Hal ini jelas harus direncanakan karena berhubungan langsung dengan selera serta budget yang perlu mendapat kesesuaian.

Poin perhatian biasanya terletak pada desain tangga minimalis yang terdapat pada rumah type 36. Ukuran dan model tangga yang minimalis sering kali dipertimbangkan untuk menghidupkan konsep ideal dengan ruangan, namun tetap memiliki desain yang modern.

Pemilihan ukuran kerangka dan anak tangga seringkali diperhitungkan menurut selera, fengshui atau mitos kebudayaan setempat yang dipercantik dengan bentuk yang tidak monoton. Keberadaan tangga untuk kenyamanan dan keamanan berpijak sangat penting, sehingga sangat layak memperhitungkan secara detail untuk perencanaannya.

Umumnya, yang mendiami lantai atas adalah anggota keluarga yang termuda yakni anak-anak. Ruang kamar tidur lantai 2 sebisa mungkin memiliki cukup ventilasi, penerangan dan atap yang agak tinggi untuk mengurangi emisi panas langsung dari matahari. Karena penghuninya adalah anak-anak, pilih ketinggian tangga yang cenderung rendah dan cukup aman untuk dilewati. Sehingga rancangan rumah minimalis 2 lantai type 36 akan membuat keluarga Anda aman dan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares