Tips & Tricks Membuat Taman Mungil Di Pinggir Rumah Minimalis Dengan Aksen Alam

Silahkan berbagi!

Membuat taman mungil sangatlah gampang.

Ini dia cara mewujudkannya!

membuat taman mungil minimalis

Membuat Taman Mungil Minimalis

Memiliki konsep rumah minimalis terkadang membuat kita jemu karena desain rumah seperti ini dibuat se-simple mungkin untuk mempermudah mobilitas dan aktivitas penghuninya.

Tapi jika Anda memiliki sebuah rumah minimalis dan ingin ditambahkan sedikit sentuhan alam agar bisa memberikan kesan referesh, Anda sekarang bisa membuat taman mungil yang bisa ditempatkan dipinggir rumah.

Bagimana caranya ? kami akan mencoba memberi tips & tricks dalam ulasan dibawah ini.

Tips dan Trik Membuat Taman Mungil Minimalis di Rumah

Walaupun bentuk rumah minimalis yang Anda miliki tidak memiliki pekarangan itu bukan masalah untuk menjadikan hunian Anda asri dan sejuk.

Kami sarankan untuk membuat taman mungil dipinggir rumah saja, dan coba memanfaatkan lahan terbatas tersebut dengan penataan yang indah.

Ini dia tipsnya:

1. Siapkan tanamanan seperti siklok (Agave Americana), lidah mertua (Sanseviera), Phylodendron, Syngonium,Song of India, sikas, kaktus. Juga sediakan batu gunung berdiameter antara 30cm-50cm

2. Tata tanaman agar tumbuh dekat dinding rumah, area tanam sebaiknya diberi jarak 25cm dari permukaan dinding, disini bisa ditanam lidah mertua dan Song of India, didepan tanaman tersebut letakan batu gunung berjajar mengikuti garis tanam yang berguna sebagai pembatas hamparan rumput hias yang sudah sudah pertama kali hari harus ditanam.

3. Anda bisa membeli papan kayu jenis rasamala yang bisa dipakai untuk membuat rak tempel di dinding, dan rak rak tersebut bisa Anda tempatkan pot-pot kecil berisi kaktus dan siklok, pemilihan warna dan bentuk pot bisa sesuai selera Anda dan keluarga. Bisa juga menggunakan pot gantung yang bisa diletakan dibawah permukaan rak, sehingga seluruh rak bisa digunakan lebih optimal

4. Buatlah lorong yang dibentuk seperti jalan setapak dengan nat tanaman rumput. Anda bisa menggunakan tanaman Phylodendron, Syngonium dan sikas yang bisa ditata seperti barisan disebalah sisi kanan dan kiri agar menyerupai lorong dipinggir jalan setapak tadi.

5. Jika taman disisi rumah sudah terbentuk jangan lupa di halaman depan pun Anda harus menempatkan tanaman siklok, agar kesan alam masih bisa dirasakan ketika Anda memasuki rumah dari arah depan.

Tips tambahannya, jenis apapun tanaman yang Anda pilih pada intinya harus menghindari jenis tanaman yang bisa tumbuh besar, maksimal 1,5m. Karena jika tanaman tumbuh terlalu besar baik batang maupun akarnya bisa menimbulkan potensi merusak konstruksi bangunan rumah Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares